Tentang LSP P1

LSP P1 Politeknik ATK Yogyakarta

PROFIL

LSP–P 1 POLITEKNIK ATK YOGYAKARTA

NOMOR: BNSP-LSP-472-ID

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 POLITEKNIK ATK Yogyakarta adalah Lembaga pelaksanaan kegiatan sertifikasi profesi yang memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Lisensi diberikan melalui proses akreditasi oleh BNSP yang menyatakan bahwa LSP P1 Politeknik ATK Yogyakarta telah memenuhi syarat untuk melakukan kegiatan sertifikasi profesi. Dalam melaksanakan tugas dan fungsi, LSP P1 Politeknik ATK Yogyakarta mengacu kepada Pedoman yang dikeluarkan BNSP. 

Dalam pedoman tersebut ditetapkan persyaratan yang harus ditaati untuk menjamin agar lembaga sertifikasi berjalan sesuai prosedur sertifikasi secara konsisten dan profesional, sehingga dapat diterima di tingkat nasional.

VISI :

Menjadi lembaga sertifikasi profesi yang professional untuk memastikan sumber daya manusia di bidang industri kulit, produk kulit/alas kaki, karet, dan plastik yang berkualitas dalam mendukung Pembangunan industry nasional Tahun 2030

Misi : 

Menyelenggarakan sertifikasi kompetensi tenaga kerja industry sektor industry kulit, karet, plastic dan Alas kaki yang independen dan profesional.

Mengembangkan skema sertifikasi kompetensi, Menjamin mutu dengan menjaga proses sertifikasi sesuai dengan standar yang berlaku dan melakukan inovasi.

Menerapkan dan memelihara sistem mutu dan melaksanakan perbaikan berkelanjutan dengan mengacu pada pedoman BNSP terkait.

Visi dan Misi
Data Base LSP P1 Politeknik ATK
0 +
Asesor Kompetensi
0 +
Skema Kompetensi
0 +
Tempat Uji Kompetensi
0 +
Peserta Uji Kompetensi
Aspek Knowledge

Dimensi ini mencakup pemahaman dan pengetahuan yang relevan dengan bidang kerja atau profesi yang diuji. Misalnya, pengetahuan tentang teori, konsep, prinsip, dan metode yang digunakan dalam bidang tersebut.

Aspek Skill

Dimensi ini mencakup kemampuan praktis dan keterampilan teknis yang diperlukan dalam bidang kerja atau profesi yang diuji. Misalnya, keterampilan dalam menggunakan alat, teknologi, atau perangkat lunak yang relevan.

Aspek Attitude

Dimensi ini mencakup sikap, etika, dan perilaku profesional yang diharapkan dari seorang profesional dalam bidang kerja atau profesi yang diuji. Misalnya, integritas, tanggung jawab, kerjasama, dan komunikasi yang efektif.